Rabu, 11 Maret 2015

Makanan Yang Meningkatkan Kemampuan Otak

Kita semua tentu mengingnkan kesehatan kita terjaga dengan baik , baik itu kesehatan jasmani dan rohani. Pada kesempatan yang indah ini Dusoftin ingin berbagi seputar informasi makanan atau supleman  yang dapat meningatkan kemampuan daya pikir kita khusunya Otak kita.


1.  Ikan Salmon


     Ikan merupakan makanan yang bisa dibilang menjadi lauk utama masyarakat  indonesia karena hampir seluruh wilayahnya adalah laut. Ikan yang paling baik adalah ikan sarden & ikan salmon , karena kedua ikan tersebut mengandung Omega 3  yang cukup tinggi di bandingkan makanan yang lainnya. Omega 3 adalah senyawa yang di butuhkan otak kita khususnya saat otak kita dalam tahap perkembangan.

2.  Kacang Kedelai
      
     Kacang - kacangan adalah salah satu sumber Vitamin E  dan minyak nabati yang sangat baik untuk tubuh kita, tetapi di samping itu kacang - kacangan khusunya kacang kedelai sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak & mencega kehilangan memori otak kita.

3.  Telur

     Telur adalah salah satu bahan makanan yang kaya akan nutrisi baik itu protein , kalsium , vitamin , mineral , asam amino  dan lemak nabati . Tetapi yang saya mau jelaskan yaitu asam amino yang fungsinya sama denga omega 3 yaitu sebagai sumber nutrisi bagi otak.

4.  Ikan Lele

     Ikan lele juga sangat memembantu dalam pembentukan otak kita, karena ikan lele adalah ikan yang kaya akan protein dan kandungan omega 3 walaupun jumlahnya sedikit di bandingkan ikan sarden dan ikan salmon

4.  Sayur Brokoli

    Sayur brokoli merupakan makanan yang sangat bagus untuk perkembangan otak khususnya anak kecil karena kandungan vitamin A , Antioskidan dan vitamin K .


Demikian beberapa makanan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan otak kita agar di kemudian hari otak kita dapat bekerja dengan baik dan tidak mengalami pikun di usia lanjut.
.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design By SUDJANA | Published By DUNIA SOFTWARE SUDJANA